Saturday, December 24, 2016

Lirik Lagu - The Grand Old Duke of York

Anak-anak tidak akan tumbuh di jaman yang sama dengan orang tuanya. Tugas orangtua untuk menyiapkan anak-anak agar dapat survive menjalani hidup sesuai jamannya kelak.
Huuft.... entah apa yang akan anak-anak hadapi kelak, tetapi kemampuan berbahasa inggris secara aktif dan pasif, sangat perlu disiapkan untuk mereka. Tentunya tanpa mengabaikan yang utama seperti pengetahuan agama (aqidah, akhlak, Al-Quran), kemandirian dan tanggung jawab.

Di usia mereka sekarang, terutama sang kakak yang menjelang 9 tahun, sudah waktunya lebih banyak "kenal" dengan bahasa inggris, tidak hanya saat pelajaran di sekolah, tetapi juga dalam keseharian di rumah. Mereka perlu lebih banyak mendengar dan bicara (praktik). Untuk itu saya terkadang menggunakan bahasa inggris saat bicara dengan mereka. Yang sederhana saja, karena sayanya pun bisanya berbahasa inggris yang sederhana 😊

Sedangkan untuk praktik berbicara, bisa dengan membaca buku/tulisan berbahasa inggris, atau juga dengan menyanyi. Lagu Baa baa Black Sheep dan Twinkle-twinkle Little Star adalah 2 lagu yang mereka pelajari saat TK. Dan saat ini, mereka sangat suka dengan lagu The Grand Old Duke of York yang kerap mereka dengar dari VCD hadiah susu D**cow. Sebuah lagu dengan tempo yang cukup cepat sehingga saya harus menuliskan liriknya di buku agar mereka dapat belajar menyanyikannya.

So... this is it.. 😊

Ooh The Grand Old Duke of York


He had ten thousand men

He marched them up to the top of the hill, and he marched them down again
And when they were up they were up


And when they were down they were down

And when they were only half way up, they were neither up nor down 



No comments:

Post a Comment