Sunday, April 16, 2017

Alasan Saya Menulis (1)

Menulis, sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk bagi saya. Merangkai dan menumpahkan kata-kata dalam tulisan adalah mengasyikkan. Karena itulah blog ini saya beri nama "Muara Kata", tempat bertemunya kata-kata, bermuaranya kalimat-kalimat. Pendek kata, dengan menulis saya bisa menjadi 'cerewet' 😁

Amatir, pemula...  iyess! itulah saya 😉
Ibarat bayi baru lahir, masih harus banyak belajar, terutama banyak membiasakan diri dalam menulis. Sebab menulis tidaklah harus karena bakat. Seseorang bisa menulis juga karena kebiasaan.

Alasan lain saya ingin masuk ke dunia menulis adalah karena saya suka mengetik. Mungkin terdengar konyol yaa... 😁


Alhamdulillah, saya dapat mengetik dengan menggunakan 10 jari. Eeitts... jangan langsung membayangkan saya yang mengetik dengan sangat cepat dan tanpa salah ya... hehehe

Untuk mengetik huruf A-Z, spasi, shift, enter, insya Allah saya cukup bisa dengan menggunakan  teknik 10 jari dan tanpa melihat tuts keyboardnya. Tapi masih langganan tombol Backspace dan Del juga lho yaa. Hehehe... apalagi kalau lama ga praktek.

Namun untuk mengetik angka dan beberapa tombol lainnya, saya juga masih harus melihat tutsnya. Oh iya, saya juga suka sekali mendengar suara yang timbul saat tuts keyboard ditekan, ada yang seperti saya kah? 😁

By the way, teknik mengetik menggunakan 10 jari ini saya pelajari ketika sedang nganggur, tepatnya jaman lulus SMA dan menunggu hasil UMPTN, kan nganggur tuh 😊 Big thanks to my sister who gave the idea.

The conclusion, saya menulis karena bisa menumpahkan kata-kata dan suka mengetik 😊

Eeittss... masih ada alasan saya lainnya yaach... to be continued in (next chapter)



3 comments:

  1. Saya malah sudah bs menggunakan sebelas jari, eh jari telunjuk yg di jejer dua. Hehe..
    Semangat menulis mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi

      Trimakasih dorongan semangatnya :)

      Delete
  2. Bismillah. Semangat terus ya. Ayo niatkan menulis untuk menebar keberkahan. Salam Semangat :)

    ReplyDelete