Wednesday, November 16, 2016

Mau Jadi Penulis Artikel ?


Ada yang pernah mendengar nama Indscript Creative? Atau munkin pernah mengenal sebuah nama : Indari Mastuti?
Indscript Creative adalah sebuah perusahaaan yang konsentrasi dalam pemberdayaan perempuan khususnya di dunia bisnis dan menulis. Dipimpin oleh CEO Indari Mastuti, Indscript Creative menaungi sebuah program yaitu Indscript Training Centre (ITC), yang menyediakan berbagai training untuk para (calon) pebisnis dan (calon) penulis.

Dalam dunia menulis, ITC bekerja sama dengan sebuah agensi artikel bernama @JoeraganArtikel. Indscript Creative dan @JoeraganArtikel bersama-sama memiliki motto : “Memberikan kesempatan pada Bunda untuk berpenghasilan melalui profesi menulis artikel dari rumah”.

@JoeraganArtikel yang digawangi oleh Ummi Aleeya, memiliki program yaitu mengadakan training menulis artikel.
Training dilakukan secara online dan fokus untuk meningkatkan skill peserta dalam membuat artikel, baik artikel pesanan maupun job review. Selain itu di @JoeraganArtikel juga akan diajari cara berpenghasilan melalui blog.
Uniknya para peserta selain mendapat materi training juga beroleh kesempatan praktek langsung magang mengerjakan artikel pesanan. Lebih serunya lagi, lulusannya langsung direkrut menjadi team penulis inti di emakpintar.asia dan memperoleh binaan lanjut guna menapaki jenjang karir kepenulisan berikutnya.

Saya adalah seseorang yang sangat tertarik untuk bergabung dengan @JoeraganArtikel.
Mengapa??
Saya adalah pedagang online yang akhir-akhir ini tertarik dengan dunia menulis. Mengapa saya tertarik menulis? Sebenarnya bukan karena saya punya segudang pengalaman yang bisa meng-inspirasi orang lain, bukan juga karena banyaknya pendapat atau pemikiran yang ingin saya ungkapkan. Saya pun merasa tidak memiliki banyak ilmu untuk dibagi dengan orang lain.

Diawali dengan kepribadian yang tertutup, sering membuat saya tidak bisa mengutarakan secara langsung pikiran dan pendapat pada orang-orang di sekitar saya. Namun melalui tulisan-lah saya kemudian bisa merasa lega, karena saya bisa mengungkapkan perasaan dan pikiran saya.

Selanjutnya saya berangan-angan, jika saja saya bisa menulis secuil pengalaman saya atau sedikit ilmu yang saya ketahui, lalu tulisan itu dapat bermanfaat untuk orang lain, oh alangkah bahagianya saya. Bermanfaat untuk orang lain, itulah tujuannya.

Lalu ketika saya ingin membuat tulisan/artikel, saya sadar bahwa saya harus membuat tulisan yang enak dibaca oleh orang lain, dimana mereka mau membaca tulisan saya sampai selesai, lalu mereka memahami maksud kata-kata yang saya ketik. Saya sadar saya harus belajar menulis. Saya harus ikut training menulis artikel, dan @JoeraganArtikel adalah jawabannya.

Jadi untuk teman-teman perempuan yang suka menulis, atau ingin belajar menulis artikel, yang ingin memiliki mentor dan jenjang karir kepenulisan, bisa mencoba bergabung dengan  training menulis artikel. Untuk informasi, bisa menghubungi saya di akun Facebook Riski Nia.