Monday, April 24, 2017

Persembahan Endah Bakery : Kukis Spesial yang Lembut Nan Crunchy

Terkadang, seseorang yang ingin berbisnis menemui kesulitan untuk memilih bidang usaha apa yang akan ditekuninya. Namun, tidak sedikit pakar yang memberikan tips untuk ini. Salah satu tips-nya adalah memilih usaha yang sesuai dengan passion (minat) dan hobby (kesukaan).

Ini pula yang dialami oleh Lilik Herawati, seorang ibu dari dua anak yang saat ini berdomisili di Pasuruan, Jawa Timur. Kesukaannya mencoba resep makanan di dapur telah memberinya jalan untuk menjadi seorang pebisnis. Berkolaborasi dengan ibunda mertua tercinta, ia mengukuhkan dirinya sebagai pebisnis kuliner, dengan produk kukis spesial. 

Yup, keinginannya begitu tinggi untuk ikut membesarkan nama Endah Bakery, sebuah usaha bakery milik ibunda mertua yang telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu. Bermula dari produksi roti manis dan cake, Endah Bakery kini melebarkan sayap usahanya dengan memproduksi aneka kue kering atau kukis, seperti kastangel, nastar, coklat pralin, dan lain sebagainya. Produksi kukis ini dikhususkan saat bulan puasa dan menjelang Lebaran.



Seseorang yang sangat mencintai pekerjaannya tentu akan mengerjakan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh, melakukan usaha yang terbaik demi mendapatkan hasil yang terbaik pula.

Inilah yang dilakukan oleh Lilik Herawati bersama sang ibunda mertua. Kecintaan pada dunia baking, telah memacu mereka untuk menemukan formulasi yang tepat demi menghasilkan kukis spesial yang lezat, mulai dari resep, pemilihan bahan baku dan cara pembuatan yang terbaik. Misalnya saja untuk bahan baku mentega, dipilih mentega spesial Wisjman yang harganya di atas rata-rata. Untuk kue nastar, selai nanasnya diproduksi sendiri, sehingga aman dan tanpa bahan pengawet.

Harganya yang lebih mahal dibandingkan harga kukis lainnya yang dijual di toko atau pasar, menjadi kendala dalam pemasaran di masyarakat golongan tertentu. Namun, hal ini sebenarnya wajar karena kukis Endah Bakery menggunakan bahan berkualitas yang harganya lebih mahal dibandingkan bahan yang umum digunakan. Untuk satu toples kastangel atau nastar dengan berat sekitar 500 gram, dibandrol Rp 70.000,00. Sedangkan untuk kukis kacang, putri salju, coklat kacang, mlinjo dibandrol Rp 65.000,00 per toples. Tentu angka ini sebanding dengan rasa nikmat ketika lidah dimanjakan oleh high quality kukis milik Endah Bakery 😍

  

Tidak hanya untuk dinikmati sendiri, kukis Endah Bakery juga sangat cocok untuk menjamu kerabat yang berkunjung saat Hari Raya, ataupun sebagai oleh-oleh untuk orang tua atau keluarga terkasih.

Yuuk.. mari meluncur ke Endah Bakery dan pesan kukis spesial favoritmu. Silahkan menghubungi Lilik Herawati di nomor 085234747833 (SMS/WA), atau melalui akun Facebook-nya : Lilik Herawati.