Sunday, January 28, 2018

Olahraga Favorit ala Saya

Menyebut frase "olahraga favorit", maka yang muncul di pikiran saya adalah bulutangkis, senam, dan renang.

Mengapa bulutangkis?
Semasa SD-SMP, saya mengikuti orangtua dan kakak-kakak saya yang senang menonton pertandingan bukutangkis di televisi. Saat itu adalah eranya Susi Susanti, Alan Budikusuma, Ricky Subagja, Rexy Mainaki, Taufik Hidayat, dan Mia....(Mmh.. Yang terakhir, lupa ^__^)

Meski tidak ahli bermain bulutangkis, tetapi khayalan menjadi atlet seperti nama-nama di atas, itu per - nah  a - da 😁

Mengapa senam?
Mungkin ini menurun dari ibu saya yang juga sangat hobi senam. Selain itu, dahulu, keluarga saya cukup dekat dengan lingkungan bermusik. Kakak pertama saya adalah mantan pemain band di lingkungan rumah, kakak kedua saya pernah menjadi penyanyinya, sedang saya juga pernah menyanyi dan menjadi penari 😅. Mungkin itu yang membuat saya menyenangi olahraga senam, terutama senam aerobik, karena tidak jauh dari gerak dan lagu 😆.

Mengapa renang?
Sebenarnya, saya baru bisa berenang beberapa bulan lalu. Berawal dari keinginan agar anak-anak bisa renang, ternyata suami juga menyuruh saya ikut les 😁.
Usai berenang selalu berrasa ... Capeknya. Hehe.
Tapi itu bukti bahwa tangan, kaki, semua "berolahraga". Mengatur nafas saat berenang, juga kerap membuat saya merasakan "sesuatu" di otot perut.

Selain karena merasakan yang "wah" saat berenang, renang juga salah satu olahraga yang disunahkan Nabi SAW. Karena itu, saya makin percaya lah kalau olahraga ini ada spesialnya.

Meski saya sampai menyebutkan tiga nama cabang olahraga yang menjadi favorit, namun nyatanya saya belum rutin melakukan olahraga itu 😅

Semoga dimudahkan untuk bisa berolahraga secara rutin, minimal 1X dalam satu pekan 😊

(Tulisan ini disertakan dalam tantangan #SatuHariSatuKaryaIIDN)
#day7